UIT Makassar
Logo Universitas Indonesia Timur

Direktur Kemenristek Dikti: UIT Makassar Kampus Paling Semrawut

Jumat, 02 Oktober 2015 | 20:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Direktur Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ( Kemenristek Dikti) Prof Supriadi Rustad menilai,  Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) adalah Kampus paling semrawut. Kampus ini lebih banyak mahasiswanya dari Universitas Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Berdasarkan data yang dirampungkan UIT ini secara administratif mempunyai data yang tidak berimbang untuk ukuran PT. Kampus UIT ini paling banyak mahasiswanya dari ITB,”
kata Supriadi Rustab, ketika ditemui di kantornya, di Jl Bung, Makassar, Jumat (2/10/2015).

Supriadi mengatakan, data wisudawan tervalidasi di kopertis hanya 922 Orang.Sedangkan, jumlah mahasiswa disana pada juli 2015 mencapai ribuan orang. Ini tidak akurat dan tidak bisa terjawab dengan baik.

“Meski demikian, UIT secara institusi belum terkareditasi. Kampus ini juga masih diberikan kerenggangan waktu selama 2 minggu untuk merampungkan data mahasiswa maupaun alumninya untuk diolah dan dicermati kembali oleh Kemenristek Dikti dan berkoordinasi dengan Kopertis Wilayah 9 Makassar,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kemenristek Dikti membekukan 12 PTS di Makassar dan di beberapa daerah di Sulsel.

Reporter: Sahrul Ramadhan – GoSulsel.com

Tags:

BACA JUGA