pilkada serentak
ilustrasi Pilkada
#

Ambulans Gratis di Tator Jadi Program Unggulan Nico-Victor

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 09:32 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Toraja, GoSulsel.com – Mobil ambulans gratis menjadi salah satu program unggulan pasangan Cabup-Cawabup Tana Toraja Nomor 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Selama ini, ambulans gratis sangat dirindukan masyarakat, apalagi mereka yang dirujuk dari Makale ke Makassar.

Ketua Tim Pemenangan NiVi, Kristian HP Lambe, mengatakan, ambulans gratis ini merupakan salah satu program layanan dasar yang sangat mendesak dan itu akan disiapkan Nico-Victor jika kelak dipercaya menjadi Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja.

“Ambulans gratis ini sangat mendesak. Terutama pasien yang hendak dirujuk dari Makale ke Makassar. Selama ini, pasien yang hendak dirujuk ke Makassar kesulitan memeroleh ambulans gratis. Mereka harus membayar mahal baru bisa mendapatkan ambulans tersebut. Dengan catatan yah, ambulans gratis ini akan ada jika NiVi terpilih jadi bupati dan wakil bupati,” kata anggota DPRD dari Partai Demokrat ini, Sabtu (3/10/2015).

Halaman 2

Hal sama diungkapkan anggota DPRD Tana Toraja dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Nataniel. Menurutnya, ambulans gratis sangat perlu.

Selain ambulans gratis, NiVi juga akan menyiapkan kamar rawat inap di seluruh puskesmas agar pelayanan medis dapat menjangkau masyarakat di pelosok.

“Pasien tidak perlu ke kota jika masih bisa ditangani oleh tim medis di puskesmas. Kecuali jika puskesmas tidak mampu yah bisa dirujuk ke kota. Kami pikir ini sangat membantu masyarakat di desa-desa,” katanya.


BACA JUGA