Ilustrasi

Pesta Perkawinan Picu Kemacetan

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 19:09 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Hampir tiap hari macet menjadi pemandangan lumrah. Kemacetan itu misalnya terlihat di ruas jalan di kantor Departemen Agam Kabupaten Gowa Jalan Agus Salim. Kemacetan juga terjadi sekitar Kantor Pertanahan di Jl Andi Mallobasang dan juga di lokasi perbaikan ruas Jl Poros Samata Sungguminasa.

Pesta perkawinan juga jadi salah satu penyebab macetnya lalu lintas. Apalagi jika beberapa pesta diselenggarakan bersamaan di beberapa titik jalan utama dan menutupi badan jalan.

Kritik di media oleh netizen pun pada saat penutupan jalan arah  rumah sakit daerah Syekh Yusuf membuat ambulans dan pasien yang butuh pertolongan medis harus memutar lagi ke jalan yang relatif jauh dan padat, pun tak ditanggapi. Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, pihak kelurahan, dan polsekta Sombo Opu tak berbenah diri dalam memberi ijin pengunaan badan jalan untuk pesta perkawinan.

Dan malam ini (03/10), kota Sungguminasa kembali macet total akibat ruas jalan utama sebagai akses masyarakat harus tertutup. Penyebabnya pesta perkawinan di Jl Mangka Dg Bombong dan Jl Sirajuddin Rani, Sungguminasa.

Citizen reporter: Arfandy Palallo


BACA JUGA