BRT jadi salah satu alternatif sarana berwisata keliling kota yang murah dan nyaman. (Foto: Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Ahhay! Pakai Bus Rapid Transit, Cara Murah Keliling Kota

Minggu, 04 Oktober 2015 | 12:56 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Week end memang asyik apalagi bersama teman-teman dan keluarga. Salah satu jenis wisata yang sekarang bisa dinikmati secara murah meriah adalah menggunakan jasa Bus Rapid Transit (BRT).

BRT adalah bus kota yang menyajikan suasana yang nyaman dan aman bagi penumpangnya. Tersedia puluhan kursi yang dialasi alas yang empuk.

Bus BRT ini beroperasi pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam. Dengan rute yang disiapakan mulai dari Mal Panakkukang di Jalan Pengayoman yang jadi halte awal. Dari situ, kita lantas bisa mengelilingi Kota Makassar.

“Bus mulai beroperasi pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam. Namun jadwal itu tidak menentu dikarenakan kemacetan yang terjadi di sore hari,” ungkap Abdul Samad, pengawas BRT kepada Gosulsel.com, Minggu (04/10).

Tarif untuk setiap penumpang BRT dikenakan biaya Rp 5 ribu. Uang itu ditukarkan dengan karcis oleh petugas bus dan Anda pun akan diantar sesuai lokasi tujuan. Tentunya sesuai dengan yang ada di dalam rute bus.

Halaman 2
Kondisi dalam BRT yang nyaman dan bersih. (Foto: Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Kondisi dalam BRT yang nyaman dan bersih. (Foto: Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

“Naik di BRT belum lama sih. Baru sekitar 2 kali. Suasanya yang cukup nyaman dan tentunya tarifnya cukup murah. Beda dari pete-pete (angkot). Semoga cepat direalisasikan bus ini dengan skala yang banyak. Biar penumpang banyak beralih,” tutur Rismawati, salah seorang penumpang BRT.

Tidak usah khawatir dan takut untuk tersesat, Rute BRT akan menjelaskan tujuan atau lokasi transit yang meliputi :
– Mall Panakukang pengayoman.
– Jalan AP Pettarani
– Jalan Urip Sumohardjo
– Gunung Bawakaraeng
– Jalan Jenderal Sudirman
– Jalan Sam Ratulangi (Mal Ratu Indah)
– Jalan Kakatua
– Jalan Rajawali (pasar ikan)
– Jalan Metro Tanjung Bunga (Trans Studio Mall dan GTC)
– Karebosi Link, lalu kembali lagi ke
– Mal Panakukang sebagai tempat semula BRT beroperasi.


BACA JUGA