Pengurus PKS Sulsel memilih ketua (Zul Kifli/gocakrawala)

Hari ini, Pemira PKS Serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

Minggu, 04 Oktober 2015 | 13:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

MAKASSAR, GoSulsel.com – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melangsungkan Pemilihan Umum Internal (PUI) atau dikenal dengan Pemilihan Raya (Pemira) PKS, Minggu (4/10/2015). Pemira PKS ini serentak di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Kader d 24 kabupaten/kota di Sulsel ini memberikan hak suaranya untuk memilihan Ketua DPW PKS Sulsel, beserta 8 Struktur PKS Sulsel, ” kata Panitia PUI PKS,  Budi Prasetya, ketika ditemui di Makassar siang tadi.

Budi mengatakan, sebanyak 27 kader PKS masuk dalam calon Tetap anggota Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (BPH DPTW) PKS Sulsel, yang memperebutkan posisi Ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin.

“Semua DPD telah menyelesaikan rekap suara, rekap suara tersebut dikumpulkan di DPW, kemudian diteruskan ke DPP,” ujarnya.

Dia mengatakan, pada PUI ini pemilik suara memilih sembilan nama dari 27 BPH yang nantinya mengisi posisi, Ketua DPW, Wakil Ketua DPW, Sekretaris DPW, Bendahara DPW, Ketua Bidang Pembinaan Kader DPW, Ketua MPW, Sekretaris MPW, Ketua DSW, Sekretaris DSW.

“DPW PKS Sulsel akan mengirim sembilan nama dengan perolehan suara terbanyak. Hanya saja hasilnya tidak dapat diumumkan, melainkan langsung disetor ke DPP dalam amplop tertutup,” ungkapnya.

Lanjut dia, DPP PKS yang akan menentukan posisi sembilan nama teratas untuk menduduki posisi kepengurusan DPW PKS Sulsel.

“Selanjutnya DPP yang menentukan, kita tunggu hasil saja,” kata Budi.

Terpisah, Ketua Panitia Musyawara Wilayah (Muswil) PKS Sulsel, Syamsari Kitta mengungkapkan, meski calon memperoleh suara terbanyak, namun tidak menuntut kemungkinan pemilik suara akan ditunjuk menjadi Ketua DPW, sebab yang dapat menentukan ketua beserta posisi bidang lainnya yakni DPP.

“Meski merahi suara terbanyak, tidak tentu menempati ketua, sebab DPP yang menentukan, jadi bisa saja perahi suara terbanyak itu menempati posisi Sekretaris atau wakil ketua,” jelas Syamsari.

Reporter: Nasruddin-Go Cakrawala