Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana membuka lomba kicau burung di Lapangan Syekh Yusuf, Jl Tumanurung, MInggu (4/10/2015)

Lomba Kicau Burung di Lapangan Syekh Yusuf Jl Tumanurung

Minggu, 04 Oktober 2015 | 10:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Lomba kicau burung memperebutkan piala Kapolres Cup 2015, Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Minggu (4/10/2015). Lomba ini dihadiri sekitar 700 peserta dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya, Provinsi di Jawa dan Sumatra.

“Lomba kicau burung ini dihadiri dari kalangan umum. Persertanya dari luar jawa,” kata ketua panitia Efendi, ketika ditemui di lokasi lomba, di Jl Tumanurung, Sungguminasa.

Efendi mengatakan, lomba kicau burung ini dibuka oleh Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana. Perserta akan memperebutkan piala Kapolres Cup 2015. “Lomba kicau burung ini baru pertama digelar di Gowa,” tuturnya.

Dia mengatakan, setiap berlomba akan di nilai dengan 4 kriteria, diantaranya, Irama dan lagu yang di bawakan burung, folume dan tinggi nada, dan gaya burung. Pentas ini akanĀ  di nilai dari 8 orang juri yang berasal dari jakarta dan bandung.

Ia mengungkapkan, jenis burung yang di perlombakan kata Edendi adalah burung Kenari, burung Jalak bebas, dan jenis burung lainnya yang terbaki atas 4 kelas perlombaan, yaitu kelas Polres, sabhara, Satreskrim, dan Satlantas.

Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana mengatakan, lomba kicau burung Kapolres Cup 2015 pertama kali digelar di Gowa. “Insya Allah, lomba ini digelar setiap tahun. Berharap lomba kicau burung ini dapat menjadi ajang silaturahim para Komonitas pencinta burung (kicau mania) dan menjadi sarana hiburan,” tuturnya.

Reporter: Sofyan -GoSulsel.com

 


BACA JUGA