Ilustrasi

Polisi Tembak Perampok Brankas PT Wings Pare-Pare

Senin, 05 Oktober 2015 | 13:02 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Suddin Syam

Pare-Pare,Gosulsel.com – Dua Kawanan Perampok Brangkas di PT Wings di Kota Pare-Pare berinisial HR dan MR diamankan petugas Polres Pare-Pare. Seorang diantaranya terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat ditangkap. “Dua perampok ini telah menggasak senilai jutaan rupiah setelah berhasil membuka brankas PT Wings. Seorang diantaranya ditembak karena melawan petugas saat ditangkap, “Kata Kasat Reskrim Polres Pare-Pare, AKP Nugraha Pamungkas, ketika ditemui di Mapolresta Pare-Pare, Senin (5/10/2015).

Nugraha mengatkan, aksi perampokan itu, bukan hanya menggasak uang ratusan juta, dua pelaku juga telah mengambil alat elektronik seperti TV, LCD, dan Kamera Pemantau CCTV untuk menghilangkan barang bukti. “Dua perampok ini berhasil mengambil uang dan beberapaa barang berharga di PT Wings setelah mengikat tangan dua Satpam di perusahaan itu. “Dua pelaku mempunyai mempunyai peran masing-masing. Satu berperan sebagai pencungkil brankas dan satunya sebagai supir,” tuturnya.

Seorang pelaku MR menyebutkan, saat melakukan perampokan di PT Wings. Pelaku berjumlah delapan orang. “Peran saya hanya sebagai sopir dan menunggu di luar saya. Saya diupah Rp. 1 juta per satu kali merampok,” bebernya kepada polisi. Hingga kini, polisi masih mengejar sejumlah kawanan yang belum tertangkap.dari hasil kejahatan polisi menyita sejumla alat yang digunakan pelaku,berupa palu,linggis,obeng dll. Polisi juga menyita barang bukti rampokan seperti barang elektronik dan CCTV milik PT Wings Pare-Pare ‘

Kontributor:  Syamsuddin – Pare-Pare

 


BACA JUGA