Logo PON 2016

Tim Softball Sulsel Raih Tiket ke PON Jabar

Senin, 05 Oktober 2015 | 15:21 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Tim Softball Sulsel mendapat tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Diperiode ini, Sulsel mengalami peningkatan setelah gagal melaju ke PON Riau 2012.

“Kita berada di peringkat tujuh dari delapan kouta yang disiapkan. Jadi kita otomatis lolos ke PON Jabar nanti,” kata Wakil manajer Tim Softball Sulsel, Agus Suherman, Senin (5/10/2015). Sulsel berada di peringkat ke tujuh dari 13 provinsi yang ikut dalam kualifikasi pra PON.

“Persiapan yang dilakukan memberikan kita kesempatan untuk ikut di PON nanti. Ini juga cukup bagus karena kouta yang disiapkan pusat cukup banyak,” ujarnya.

Meski demikian, masih ada kekurangan dalam yang akan dibenahi sebelum mengikuti PON XIX di Jawa Barat nanti. Satu diantaranya, kesiapan atlet yang tergabung dalam tim Sulsel tidak dalam keadaan baik.

“Kemarin ada dua atlet kami yakni pitcher dan cather yang digantikan sama atlet junior karena berhalangan main. Tapi di PON nanti, kami ingin menurunkan seluruh atlet utama agar bisa lebih maksimal,” jelasnya.


BACA JUGA