Danny Pomanto di atas panggung 1 Makassar Jazz Festival 2015. (Foto: Muhammad Muhaimin/gosulsel.com).

Wali Kota Harap Alumni Temasek Memajukan Makassar

Selasa, 06 Oktober 2015 | 18:36 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, menyatakan, aparatur Pemerintah Kota (pemkot) Makassar harus senantiasa mampu membangun dan mengedepankan cara berpikir secara global. Sebab kondisi pergaulan dunia yang terjadi saat ini, menuntut setiap aparat mengerahkan segala daya dan pikiran untuk mengikuti perkembangan dunia di segala lini.

“Hanya aparat yang mampu membangun capacity building yang akan diterima dalam era keterbukaan dan kerja sama antar negara,” kata Danny Pomanto.

Danny menyampaikan hal itu saat menutup pelatihan Capacity Building yang digelar Temasek Foundation Singapura bekerja sama dengan pemerintah kota, Selasa (06/10) di Hotel Makassar Golden.

“Apa yang telah diperoleh selama training, harus mampu diimplementasikan guna kemajuan Makassar. Apalagi peserta punya keahlian yang tidak dimiliki oleh pelatihan capacity building lain dalam negeri. Ini yang harus dibuktikan dalam kinerja aparat,” tutur Danny.

Program training yang digelar Temasek Foundation telah berlangsung pada akhir Maret 2015 lalu. Dengan 155 peserta yang berasal dari jajaran aparatur Pemkot Makassar ini melakukan pelatihan yang dilaksanakan di singapura selama 2 pekan.

Halaman 2

Pemerintah Kota Makassar kembali berencana memberikan pelatihan dari Temasek Foundation kepada seluruh kepala sekolah se-Kota Makassar. Temasek Foundation Singapura merupakan lembaga yang memberikan pelatihan dalam berbagai bidang yakni cooperation enterprise urban, transportation and infrastructure planning programme.


BACA JUGA