Ilustrasi

Kadis Pekerjaan Umum Pantau Proyek di Pare-Pare 

Rabu, 07 Oktober 2015 | 14:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Samir - Go Cakrawala

Para-Pare,GoSulsel.com – Dinas Pekejaan Umum (PU) Pare-Pare akan memantau proses pekerjaan proyek yang ada di Kota Bandar Madani. Ini dilakukan agar proyek yang sementarar berjalan itu dikerjaan sesuai aturan.

“Kami akan pantau seluruh proyek di kota ini. Hal ini dilakukan agar pekerjaan fisik bisa berjalan maksimal,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pare-Pare, Samsuddin Taha, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/10/2015).

Samsuddin mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan fisik, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pihaknya telah menjadwalkan turun langsung kelapangan untuk melakukan tinjauan setiap pelaksanaan proyek.

“Seluruh proyek dipantau langsung, khususnya proyek insfraktruktur, “tuturnya‎.

Menurut dia, pantauan dinilai penting agar penkerjaan yang dilakukan oleh rekanan  berjalan sesuai dengan ketentuan. Hal itu, juga dilakukan untuk  menjaga kualitas proyek itu sendiri.”Demi pelaksanaan proyek fisik  yang maksimal kita harapkan kualitas pengerjaan  lebih baik,”katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh pejabat terkait baik pejabat pembuat komitmen (ppk) maupun konsultan pengawas di Dinas PU agar tetap melaksanakan kegiatannya sesuai tugas pokok dan tupoksi masing-masing.

“PPK, dan konsultan pengawas saya ingatkan agar tetap menjaga komitmen dalam ‎melakukan pantauan dilapangan. Jangan mudah percaya laporan dari rekanan tanpa melihat kondisi fisik,”terangnya.

Ia menambahkan, dalam melakukan pantauan pihaknya akan mengajak seluruh pejabat tekhnis dari instansinya.

“Team work sangat diperlukan, karena satu keinginan hasil pekerjaan dari rekanan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oelh masyarakat,”ungkapnya.

 


BACA JUGA