Semangkuk Pallubasa Rusa yang biasanya disantap bersama sepiring nasi. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Pallubasa Rusa, Pallubasa Pertama Pakai Gerobak

Rabu, 07 Oktober 2015 | 14:39 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pernah rasakan makan pallubasa yang dijajakan memakai gerobak? Di Makassar, baru satu yang seperti itu. Namanya Pallubasa Rusa. Lokasi ngetem-nya tak lain adalah di Jalan Rusa.

Pallubasa Rusa ini sudah ada sejak tahun 1984. Usaha yang dirintis oleh H Tika ini berada di pinggir jalan dan menggunakan gerobak. Pelanggannya pun duduk di bawah tenda, bukan dalam sebuah bangunan seperti ruko.

Meski dijajakan di pinggir jalan memakai gerobak, namun Pallubasa Rusa cukup banyak diminati perkara rasanya.

“Untuk Palbas (sebutan singkat yang lazim untuk pallubasa) Rusa di sini sudah lamami dan juga kalau rasa, yah alhamdulillah enak karena untuk pelanggangnya juga selalu bertambah setiap hari,” tutur Rizal, anak pemilik Pallubasa Rusa, kepada GoSulsel.com, Selasa (06/10).

Pallubasa di tempat ini menggunakan daging sapi. Sedangkan bumbunya menggunakan racikan sendiri.

Halaman 2
Pallubasa Rusa yang dijajakan memakai gerobak di Jalan Rusa. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Pallubasa Rusa yang dijajakan memakai gerobak di Jalan Rusa. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

“Daging yang kita gunakan itu dari daging sapi. Tapi untuk resep bumbu, itu racikan sendiri dan menjadi resep rahasia,” kata Rizal yang tertutup soal detail resepnya.

Pallubasa rusa ini buka setiap hari, mulai dari pukul 6 sore sampai pukul 12 malam. Pelanggan yang datang pun dari beragam kalangan.

“Kebanyakan pelanggan yang datang di sini dari semua kalangan, mulai dari orang kantoran, supir mobil, pokoknya banyak,” tutup Rizal.


BACA JUGA