Kepala Bidang Dinas Pendidikan Provinsi, H Basri MPd, menerima souvenir dari perwakilan EMGS pada Seminar Global EMGS di Hotel Grand Clarion, Rabu (07/10). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Seminar Global EMGS untuk Relasi Baik dengan Malaysia

Rabu, 07 Oktober 2015 | 16:14 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – EMGS (Education Malaysia Global Service) Global Seminar 2015 yang berlangsung di Ballroom Phinisi Hotel Grand Clarion, dihadiri oleh General Manager EMGS, Helmy Bin Sulaiman. Kepala Bidang Dinas Pendidikan Provinsi, H Basri MPd. Turut hadir juga dosen dan guru seluruh Makassar serta para murid mereka.

Basri menuturkan, pemerintah Malaysia memiliki tujuan yang sangat mulia. Melalui acara ini, Pemerintah Malaysia yang bekerja sama dengan EMGS berinisiatif membangun kerja sama yang baik kepada Indonesia, khususnya Makassar.

“Selaku warga Makassar dan mewakili Dinas Pendidikan Pemprov khususnya, sangat berterima kasih atas kunjungan pemerintah Malaysia melalui EMGS untuk melakukan pengembangan edukasi pendidikan dengan mengajak warga Indonesia (Makassar) untuk menimba ilmu di Negeri Jiran,” katanya kepada hadirin, Rabu (07/10).

EMGS telah memperkenalkan berbagai kemudahan pelayanan seperti aplikasi mobile dan online yang sangat efesien dalam pengoperasiannya. Bentuk nyatanya adalah dengan membuka kantor pelayanan untuk siswa Indonesia dalam memperoleh informasi untuk kuliah di Malaysia.

Kurang lebih 8 ribu siswa Indonesia sedang melanjutkan studi di Malaysia. Negara tetangga ini juga punya lebih dari 1 ribu mahasiswa internasional dari 150 negara yang ikut melanjutkan studi di Malaysia.