Unibos, Prof Saleh Pallu
Universitas 45 berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). (Foto: Humas Unibos)

Universitas 45 Resmi Berubah Nama jadi Universitas Bosowa

Jumat, 09 Oktober 2015 | 20:50 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar,GoSulsel – Universitas 45 Makassar resmi berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). Perubahan nama itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor, 69/KPT/I2015.

“Perubahan nama itu diterima langsung oleh saya selaku Rektor Unibos, Penyerahan ini dilaksanakan di rumah jabatan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Jakarta,” kata Prof Saleh melalui rilisnya ke GoSulsel.com, Jumat (9/10/2015).

pt-vale-indonesia

Turut hadir dalam penyerahan itu Founder Bosowa H. Aksa Mahmud, Melinda Aksa selaku Ketua Yayasan Aksa Mahmud dan Ketua Badan Pusat Harian Unibos, Sutrisno Muslimin.

Sebelumnya pada tanggal 27 Agustus, tim Visitasi yang terdiri atas Hilda Zulkifli, Wukir Ragil, Siti Nurwahyu Harahap, Muhammad Rizky Aldilla, Jumadi, dan Aulia Niā€™matu Fajar telah berkunjung Ke Unibos.

Tim visitasi ini juga dibantu oleh pihak Kopertis dalam hal ini oleh Ramli S.Sos M.Si. Seluruh tim visitasi memeriksa berkas yang berkaitan dengan Legalitas (aspek hukum), Sumber Daya Manusia, dan Keuangan.

“Perubahan nama ini melalui proses panjang setelah alih kelola. Kami sangat berharap, perubahan nama ini mampu menjadi angin segar bagi kampus ini,”tutur Prof Saleh.

Halaman 2

Saleh mengungkapkan, setelah berpindah kepengurusan pada tanggal 17 agustus 2013 lalu, Universitas 45 telah mengusulkan perubahan nama sejak Februari 2015, dan memaparkan konten berkas pada Juni, Juli 2015, hingga akhirnya resmi berganti nama pada hari ini.

“Mei lalu, Unibos telah meraih akreditasi B ini tentu saja peningkatan kualitas di bawah naungan Yayasan Aksa Mahmud akan terus dilakukan,” ujarnya.

Agenda penyerahan SK perubahan nama ini juga dirangkaikan dengan penyerahan berkas pengajuan Program Studi Kedokteran di Unibos.

Saat ini, Unibos juga sedang dalam pengusulan untuk pembentukan Program S1 Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Ekonomi Syariah, dan Program S2 Agroteknologi, serta Program S3 Perencanaan Wilayah Kota. Penambahan prodi ini juga dibarengi dengan proses perbaikan secara internal.

Citizen Reporter: Humas Unibos