Penyajian Bakmi Bangka. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Yummy! Berbumbunya Mi Bakmi Bangka

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 14:29 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Mi biasanya hanya dibuat dari tepung, telur, minyak goreng, dan garam. Namun, di Bakmi Bangka mi-nya dibuat sedikit berbeda.

“Yang membedakan ada pada mi-nya. Kami menambahkan bumbu spesial ke dalam mi supaya meresap. Jadi mi di sini itu berbeda dengan mi ayam lainnya. Untuk penyajiannya, kami juga memisahkan kuah dengan mi-nya karena untuk kuah kami pake kaldu ayam asli dari rebusan ayam,” ungkap Edi, pemilik Bakmi Bangka, kepada GoSulsel.com, Jumat (09/10).

pt-vale-indonesia

Bakmi Bangka ini terdiri dari sayur sawi, tauge, ayam, bakso, dan pangsit rebus. Rasanya yang gurih bisa dicampur dengan rasa asam dari cabe iris acar.

“Selain Bakmi Bangka, kami juga ada namanya sambal cabe iris acar. Cabe iris acar ini banyak juga penggemarnya. Apalagi di Makassar terkenal dengan cabenya,” lanjut Edi.

Pengunjung yang datang ke sini dari semua kalagan. Mulai dari orang Tionghoa sampai pribumi. Ada juga dari intansi dan kepolisian.

Halaman 2
Warung Bakmi Ayam "Bangka" yang terletak di salah satu ruko samping Mal GTC. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Warung Bakmi Ayam “Bangka” yang terletak di salah satu ruko samping Mal GTC. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Warung Bakmi Bangka ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam. Harganya relatif terjangkau yakni Rp 18 ribu per porsi kecil dan Rp 30 ribu untuk porsi besar.