Ilutrasi

2 Kali Gasak Sepeda Motor, Gembong Curanmor Ditembak Polisi di Mariso

Minggu, 11 Oktober 2015 | 18:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.Com– Anggota Kepolisian Sektor Mariso menembak Suardi alias Ballang (30), gembong pencuri sepeda motor (Curanmor) di mariso. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan dan kabur saat pengembangan petugas, dini hari lalu.

“Tersangka sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif, rawatan,” kata Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni, siang tadi.

Husnaeni mengatakan tersangka mengalami luka tembak pada kedua lututnya. Tembakan itu ditegaskannya dilakukan sesuai prosedur yakni didahului tembakan peringatan, namun diabaikan oleh tersangka.

“Suardi merupakan buronan Polsek Mariso dalam kasus pencurian sepeda motor. Berdasarkan data kepolisian, tersangka sudah cukup sering beraksi di Kota Daeng. Khusus di Kecamatan Mariso, Suardi setidaknya sudah dua kali menggasak sepeda motor di Jalan Nuri dan di Jalan Baji Minasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Husnaeni mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengembangan guna mengungkap dugaan adanya komplotan pencuri sepeda motor itu. Sejauh ini, kepolisian baru mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King dengan pelat gantung dari warga Jalan Toa Daeng itu.

“Kami masih kembangkan untuk mengungkap kejahatannya,” tuturnya.


BACA JUGA