Ilustrasi

Polres Parepare Kerahkan 300 Porsenil Amankan Habibie Cup

Senin, 12 Oktober 2015 | 20:47 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare, GoSulsel.com – Turnamen bergengsi di Sulsel, Habibie Cup XIX 2015 segera bergulir. Berbagai persiapan mulai disiapkan baik dari perangkat pertandingan, venue pertandingan dan pengamanan jalanya pertandingan.

Di ajang ini, sebanyak 300 porsenil aparat pengamanan disiapkan Polres Parepare guna memberikan keamanan maksimal sepanjang perhelatan Turnamen Habibie Cup yang berlangsung pada 28 Oktober mendatang.

Kapolres Parepare, AKBP Alan Gerrit Abast mengatakan, 300 personil keamanan yang disiapkan merupakan gabungan dari Kepolisian dan TNI. Dengan rincian 100 anggota Polres Parepare, 100 anggota Brimob Detasemen B, 70 anggota Kodim ditambah 30 anggota POM.

“Jumlah ini lebih besar dari Habibie Cup sebelumnya. Karena turnamen ini dikabarkan akan menghadirkan pemain-pemain level ISL dan pemain asing,” katanya.

Halaman 2

Menurut mantan Kapolres Luwu ini, sebagai pihak yang bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan selama turnamen berlangsung, personel pengaman akan bersiaga di dalam dan luar stadion.

“Selain 300 itu, kita ada tambahan porsenil juga untuk bertugas mengamankan wasit dan pemain. Serta hotel-hotel yang ditempati para tim-tim,” ungkapnya.

Tags:

BACA JUGA