foto: http://gdhe.web.id/

Karang Taruna Sulsel Siap Antisipasi Begal

Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:34 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Karang Taruna Sulawesi Selatan akan merekrut pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hal ini diungkapkan Ketua Karang Taruna Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi saat ditemui di kantor Gubernur, Jl Urip Sumiharjo, Selasa (13/10/2015).

“Setelah kita bertemu dengan Pak Gubernur, beliau juga berharap organisasi ini merekrut dan membina pemuda agar tidak terjerumus dalam kelompok begal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, organisasi kepemudaan ini tidak hanya memfokuskan pada program kesenian dan olahraga saja. Tapi juga akan fokus pada persoalan-persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Karang Taruna, katanya, bersifat independen dan dapat bersinergis dengan pemerintah dalam mengantisipasi maraknya begal. Pihaknya siap bekerjasama menyokong semua kegiatan pemerintah, mulai dari tingkat desa sampai tingkat provinsi.

“Karang Taruna memiliki struktur sampai tingkat desa. Kita akan maksimalkan semua pengurus dalam mendukung semua program pemerintah dan kegiatan kepemudaan yang memberikan kontribusi positif pada masyarakat,” jelasnya.