Ilustrasi

Pertemuan di Lutim, PKBGT Bahas Isu Kekerasan Ibu & Anak

Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:36 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) akan menggelar Pertemuan Raya (Praya) yang akan digelar di Towoti, Kabupaten Luwu Timur pada 2 November mendatang. Dalam kegiatan itu akan membahas isu tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Banyak isu menarik yang akan dibahas di sana nanti salah satu yang akan kami bahas yaitu keprihatianan Gereja Toraja terhadap kekerasan perempuan dan anak, dan kita berharap ada rekomendasi yang keluar tentang apa peran gereja, peran pemerintah terhadap perlindungan anak dan perempuan serta bagaimana peran bapak dalam keluarga dan masyarakat,” kata Ketua PKBGT, Welem Sambolangi saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/10/2015).

Welem mengatakan Praya yang akan di gelar di Luwu Timur ini, akan dihadiri oleh 5000 jamaat, menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan untuk jemaat kaum bapak di seluruh Indonesia.

“Kita pastikan peserta akan hadir 5000 orang, dan hasil pertemuan dengan pak gubernur juga akan menghadiri acara ini nantinya,” terangnya.