Berbagai pembangunan belum dituntaskan Bupati Soppeng, Soetomo diakhir masa jabatannya diantaranya, Mesjid Agung Darussalam.

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Soppeng Dikritik

Rabu, 14 Oktober 2015 | 17:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Soppeng, Gosulsel.com – Diakhir masa jabatan Bupati Soppeng, Soetomo dalam kurung waktu 10 tahun pemimpin daerah itu kini mendapat kritikan dari sejumlah aktivis.

Salah satunya dari Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FPPD) Soppeng. Pasalnya, masih banyak fasilitas umum seperti Masjid Raya Soppeng, Kantor Camat Lalabata, dan Stadion Andi Wana. Sejumlah bangunan ini hingga kini belum terselesaikan.

“Diakhir masa jabatan Soetomo justru asyik meresmikan sebuah Hotel Bintang 3 di Jl tujuh wali-wali, Kecamatan Lalabata,” kata Ketua umum FPPD Soppeng, Andi Akbar, ketika ditemui di Soppeng, Rabu (14/10/2015).

Akbar mengatakan, bupati terkesan tidak mengutamakan pembangunan fasilitas umum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kata dia, buktinya, Mesjid Agung Darussalam misalnya, masa dalam waktu 10 tahun tidak dapat selesai. Begitupun sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Kalau hotel terus yang di perbanyak, harus di perjelas dulu bagaimana kebijakan pemerintah daerah dalam sektor pariwisata, kalau memang angka wisatawan sudah cukup banyak ke Soppeng, maka wajar pembangunan itu dilakukan,” pungkasnya.