Tahun Baru 1 Muharram, Sejumlah Ruas Jl di Makassar Lengang

Rabu, 14 Oktober 2015 | 10:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Tahun Baru 1 Muharram 1437 Hijriah, sejumlah ruas jalan di Kota Makassar tampak lengang. Beberapa jalur di hari biasa terlihat padat, kini sepi dari pengendara.

Pantauan GoSulsel.com, sekitar pukul 08.00 Wita, di Jl Urip Sumoharjo, di hari bisa terlihat ramai bahkan terjadi kemacetan, kini lengang.

Tidak hanya Jl Urip Sumoharjo, Jl Jenderal Sudirman dan Jl AP Pettarani pun terjadi pemandangan sama. Sepi dari lalulalang kendaraan.

Tak hanya Jl di Kota Daeang itu, pusat perbelanjaan maupun pusat bisnis juga terlihat sepi dari pengunjung dan bahkan banyak yang tutup.

Seperti, pusat perbelanjaan Mini Market Indo Murah dan toko-toko di sepanjang Jl Veteran Utara ini tutup. Mall Ratu Indah di Jl Ratulangi, Mall Ramayana Jl AP Pettarani dan Mall Panakkukang di Jl Boulevard (Jl Pengayoman) meski dibuka namun sepi pengunjung.

Lengangnya Kota Makassar dari aktivitas di tahun baru islam ini, seolah ada introspeksi jeda baik dari rasa amarah, demo massa politik, demo buruh dan aneka rasa.


BACA JUGA