rof Marwan Mas dan Abraham Samad jadi pembicara dalam acara gelar perkara: pemidanaan yang dipaksakan.

Abraham Belum Iklas Tinggalkan KPK

Kamis, 15 Oktober 2015 | 15:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad mengaku sampai saat ini belum iklan meninggalkan KPK. Bukan hanya tidak iklas, ia juga mengaku sangat sedih harus meninggalkan KPK pasca dinonaktifkan karena terlilit kasus dugaan pemalsuan dokumen.

“Sampai saat ini saya tidak iklas meninggalkan KPK bukan karena saya tidak mau diganti jadi ketua KPK tapi saya tidak yakin orang yang akan mengganti saya bisa memberantas korupsi tanpa pandang bulu,” ungkap Abraham, dalam Gelar Perkara: Pemidanaan yang Dipaksakan yang diselenggarakan oleh Kontras, Kamis (15/10/2015).

Ia juga mengaku sedih mengingat kasus yang selama ini telah ditanganinya belum jelas kelanjutannya setelah ia dinonaktifkan. Terkait masalah yang saat ini dihadapi, Abraham mengaku sangat paham dengan pekerjaan yang digelutinya.

“Saya sedih bukan karena saya diganti, tapi karena tidak ada jaminan orang yang menggantikan saya bisa melanjutkan kasus korupsi yang selama ini ditangani. Dipenjarakanpun siap karena saya sadar semua pekerjaan punya resiko,” tambahnya.


BACA JUGA