Logo Pemkot Makassar

Hasil Evaluasi Pemkot, 2 Dinas Capai Predikat Terbaik

Kamis, 15 Oktober 2015 | 15:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, Gosulsel.com – Hasil monitoring evaluasi SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, ada 2 dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) capai predikat terbaik yakni, Dinas Koperasi dan Dinas Tenaga Kerja.

“Kinerja kedua SKPD patut di apresiasi dan diikuti oleh SKPD lainnya, agar diakhir tahun pencapaian kinerja dapat lebih dioptimalkan,”kata Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam rapat monitoring di ruang pola kantor Balaikota, Kamis (15/10/2015).

Deng Ical sapaan akrab Syamsul Rizal mengatakan, program 2 SKPD ini memperlihatkan pertumbuhan ekonomi seperti pengembangan UKMK, serta stimulan untuk pelaku ekonomi.

“Ini patut ditiru oleh SKPD lainnya demi percepatan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Halaman 2

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, hasil monitoring hampir semua telah terealisasi di seluruh SKPD, untuk fisik telah mencapai 60 persen dan diakhir tahun pemerintah kota Makassar dapat optimis dapat terealisasi hingga diatas 90 persen.

“Untuk SKPD yang pencapaian kinerjanya masih rendah diharapkan segera melakukan rapat koordinasi, demi percepatan agar diketahui secara detail dimana letak permasalahannya,” tandasnya.

Beberapa SKPD yang tercatat pencapaian kinerjanya masih rendah yakni, bagian perlengkapan, bagian kerjasama, Dinas PU, Dinas tata ruang dan bangunan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset.

Kemudian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, RSU Daerah Daya, DInas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah, dan Dinas Pemadam Kebakaran.