Logo Pemkot Makassar

Istri Walikota Makassar Ikut Diklat Lemhanas

Kamis, 15 Oktober 2015 | 14:04 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) Angkatan IX Tahun 2015 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) diikuti seluruh istri atau suami pejabat daerah. Ada 37 pendamping hidup para kepala daerah yang mengikuti kegiatan ini di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Termasuk istri Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail. Seluruh peserta menerima materi pengenalan lembaga dan pimpinan Lemhannas RI, etika sebagai istri pejabat, dan peran mereka dalam pembangunan nasional.

“Selain itu, program ini juga menjadi sarana membangun rasa kekeluargaan diantara para peserta dan penyelenggara. Peserta Penataran Istri/ Suami P3DA IX ke depannya diharapkan mempunyai pola pikir, sikap, dan tindak yang sesuai dengan wawasan kebangsaan,” ujar Indira di sela kegiatan, Kamis (15/10/2015).

Sebagai pendamping pejabat publik di daerah, katanya, para istri harus mampu bertindak sebagai teladan dan berperilaku baik pada publik. Sehingga mereka memerlukan bekal tentang komunikasi dan wawasan kebangsaan agar tindakannya sesuai dengan kebudayaan masyarakat Indonesia.