Foto: www.rahmatalkafi.com

Jelang MEA, Hipki Sulsel Gadang Kampung Bahasa di Benteng Sombaopu

Kamis, 15 Oktober 2015 | 19:24 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) Sulsel berencana membuat kampung bahasa di Benteng Sombaopu. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan tenaga kerja di Sulsel dalam bidang bahasa menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Desember nanti.

“Kami ingin membuat kampung bahasa di Benteng Sombaopu karena banyaknya bangunan-bangunan yang tidak difungsikan di sana. Kita juga sudah berkordinasi dengan wakil gubernur Sulsel dan beliau sudah setuju,” ujar Ketua Hipki Sulsel, Amir Bakriadi pada diskusi publik di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Kamis (15/10/2015).

Ia menjelaskan, kompetensi merupakah hal penting dalam MEA mendatang. Untuk itu, kata dia, peran Hipki dalam hal ini dioptimalkan dalam menyiapkan kompetensi bagi peserta kursus, utamanya bahasa.

“Kita banyak tenaga kerja, hanya saja kurang yang berkompeten. Hipki disini adalah mediator lembaga-lembaga kursus. Kita berharap pengoptimalan kompetensi dapat membuat para tenaga kerja indonesia bisa survive di negara sendiri,” jelasnya.


BACA JUGA