pilkada serentak
ilustrasi Pilkada

Pasangan Iman Programkan Transportasi Sungai di Maros

Kamis, 15 Oktober 2015 | 10:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Maros, Imran Yusup-Said Patombongi (Iman) akan memprogramkan transportasi sungai sebagai jalur transportasi alternatif. Ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang selama ini terjadi di daerah berjuluk Butta Salewangang.

“Selain mengatasi kemacetan, program ini juga bisa berpeluang menambah pendapatan bagi daerah dengan membangun wisata sungai dan menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di daerah,” kata Cabup Maros, Imran Yusuf, kepada GoSulsel.com, saat dihubungi via ponsel, Kamis (15/10/2015).

Imran mengatakan, potensi sungai di Maros merupakan potensi yang menjanjikan jika dikelolah dengan baik oleh pemerintah. Sungai di Maros yang berbatasan langsung dengan kota Makassar akan dirasakan efeknya jika menjadi rute alternatif ke Makassar dan bahkan bisa dijadikan objek wisata.

Halaman 2

Kata dia, jika tertata rapi, disediakan cafe di atas perahu. Jika ini berjalan maka kondisi beberapa dermaga di daerah pesisir bisa lebih hidup dibanding dengan kondisi sekarang yang minim aktifitas. Dan lebih lancarnya perputaran uang di daerah itu. Otomatis merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Jika potensi sungai bisa kita kelolah dengan baik banyak hal positif yang bisa kita dapatkan seperti adanya transportasi alternatif ke Makassar dan kota-kota lainnya, dengan demikian aktifitas dermaga yang sepi bisa kita hidupkan lagi bahkan potensi ini juga bisa kita manfaatkan disektor pariwisata seperti cafe perahu dan lain-lain” tuturnya.

Ketua tim Media Iman Fajrin Yusuf menambahkan aktifitas sungai dulu diera 80 dan 90 aktifitas sungai bisa kita saksikan meski hanya sebatas aktifitas biasa bahkan banyak perahu yang bisa disewa untuk sebagai transportasi hanya saja hanya saja kurang mendapat perhatian jadinya hilang sendiri.

“Justru saya ingin menghidupkan dan mengembangkan kembali transportasi sungai yang bisa dihidupkan sebagai sektor pariwisata,”bebernya.


BACA JUGA