Pembukaan Makassar Biennale 2015 oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (ke-3 dari kiri), Sabtu (17/10). (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Kadis Pariwisata & Ekonomi Kreatif Buka Makassar Biennale 2015

Sabtu, 17 Oktober 2015 | 23:27 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Makassar Biennale 2015 akhirnya dibuka di Gedung Kesenian Makassar, Sabtu (17/10). Perhelatan akbar seni rupa di Makassar ini dibuka oleh Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rusmayani Madjid.

“Kegiatan ini begitu bagus dan sangat kreatif. Semoga Makassar Biennale ini bisa berlanjut sampai seterusnya,” ucap Rusmayani Madjid dalam sambutannya.

Pembukaan Makassar Biennale yang kali ini bertajuk “Trajectory” begitu meriah. Sebab para pengunjung bisa menyaksikan persembahan dari Antonal Art dan Lintas Masa.

Setelah acara pembukaan Makassar Biennale selesai, para pengunjung yang datang juga disuguhkan oleh karya-karya para perupa Makassar mulai dari lukisan, patung, dan beberapa karya yang lain.

“Saya senang Makassar Biennale ada di Makassar karena ini juga menjadi wadah untuk para perupa Makassar. Pokoknya keren,” kata Atika, pengunjung kegiatan ini, kepada GoSulsel.com, Sabtu (17/10).

Halaman 2
Patung "Between Budha & Einrstein" karya Dicky Tjandra di tahun 2015 (kanan). (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Patung “Between Budha & Einrstein” karya Dicky Tjandra di tahun 2015 (kanan). (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Kegiatan ini juga tak hanya memamerkan karya-karya seni rupa tapi juga ada Wicara Seniman (Artist Talk) dan diskusi artistik yang rencananya digelar Minggu (18/10) di Rumata’ Art Space.

Selain itu, ada juga workshop cukil kayu bersama Muchlis Lubis pada Minggu (19/10), bertempat di areal Pasar Seni (Parakita) Mal GTC Makassar. Simposium seni rupa pada tanggal (20-22/10) yang bertempat di Gedung Kesenian Makassar dan Workshop Penulisan Kritik Seni Rupa pada tanggal (24/10) dan tetap bertempat di Societeit de Harmonie.