Black burger ala Pantri House. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Black Burger Pantri House, Laris di Dunia Online

Minggu, 18 Oktober 2015 | 14:26 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Burger berwarna krem? Ah, biasa. Nah, kalau burger berwarna hitam baru tak biasa.

Burger berwarna hitam yang biasa disebut “black burger” adalah konsep burger yang pertama kali dilahirkan di Jepang. Di Indonesia sendiri, menu ini telah ada juga di Jakarta. Sedangkan di Makassar, Anda bisa menyicipi burger ini di Pantri House.

“Awalnya, black burger itu ada di McD yang ada di Jepang. Tidak lama kemudian ada lagi di Jakarta. Tapi di sana dia bukan black burger tapi black dog. Di sini mulai membuat black burger juga dan ini sudah ada sekitaran 6 bulanan,” terang Antri, seorang chef di Pantri House.

Pantri House sendiri terletak di Jalan Pelita Raya No 11 B. Tapi kalau tak sempat ke sana, bisa memesan lewat internet. Nanti pesanan Anda akan diantar sesuai alamat. Tak usah khawatir tak sampai karena para pelanggan menu ini bahkan lebih banyak yang memesan secara online.

“Alhamdulillah banyak penggemarnya. Apalagi rata-rata pembelinya lewat online,” ungkap Antri kepada GoSulsel.com, Jumat (16/10).

Halaman 2

Peminatnya pun dari berbagai kalangan. Mulai dari anak SMA hingga orang kantoran.

“Untuk peminat dari black burger ini, banyak. Dari semua kalangan mulai dari anak SMA, anak kuliahan, orang kantoran, pokoknya dari semua kalangan. Kebanyakan pembelinya itu lewat instagram, Line, Path, Twitter, pokoknya kebanyakan lewat online. Tapi biasa juga ada yang datang langsung ke sini,” lanjut Antri.

Untuk bahan yang digunakan untuk pembuatan black burger ini menggunakan bahan dasar adonan dan daging lokal yang bersertifikat.

“Bahan yang kita pake itu untuk adonan rotinya itu kita sendiri yang olah di sini. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan baik untuk kesehatan. Sedangkan untuk dagingnya, kita menggunakan daging sapi yang punya sertifikat halal,” jelas Antri.

Jadi, buat orang muslim, tak perlu ragu mengonsumsi burger berwarna gelap ini. Apalagi rasanya juga nikmat.

Halaman 3
Seorang pegawai Pantri House sedang membuat black burger tanpa spatula. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Seorang pegawai Pantri House sedang membuat black burger tanpa spatula. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Untuk per porsi, harga burger ini bervariasi. Mulai dari Rp 35 ribu untuk yang original, Rp 40 ribu untuk cheese mayo, dan Rp 40 ribu untuk black papper.

Jadi, jika tekad Anda telah bulat untuk menyantap burger ini, datang saja ke Pantri House yang buka sejak pukul 11 siang sampai pukul 9 malam. Dan jika mau diantarkan, pesan saja lewat LINE (pantrihousemks), Instagram (pantrihouse_mks), Path (pantri house), dan Twitter (@pantri_house).