Tim PSM
Tim PSM. (Foto: Dok. Go Cakrawala)
#

Persipare Bertabur Bintang ISL

Minggu, 18 Oktober 2015 | 21:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Tim Persipare Parepare yang menjadi tuan rumah turnamen Habibie Cup 2015, Rabu (28/10/2015). Tim yang mengusung ambisi menjadi tuan rumah yang disegani langsung berburu pemain bintang yang memperkuat tim Indonesia Super League (ISL).

Sejumlah pemain buruan Persipare, yakni pemain asing asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba, Firman Utina, Hamka Hamzah, Zulham Zamrun, Faturahman, Harianto dan Asri Akbar.

Dari sederet pemain tersebut, sisa Emile Mbamba yang belum teken kontrak. Sedangkan pemain lainnya dikabarkan telah menyepakati kontrak membela Kota Bandar tersebut. Disusul Harianto, kapten tim Persik Kediri.

“Sisa Emile Mbamba yang belum tanda tangan kontrak. Yang lainnya sudah diselesaikan kontraknya,” kata Manajer Persipare Muh Idham Nusu.

Idham mengaku jika selain sederet pemain tersebut, pihaknya masih terus mengejar pemain ISL lainnya untuk ikut memperkuat Persipare mendatang. Hanya saja pihaknya masih merahasiakan pemain yang menjadi incaran tersebut.

Halaman 2

“Kami maih negosiasi dengan pemain lainnya, kalau sudah deal kita kita akan sampaikan ke public pemain baru kita,” ujarnya.

Bergabungnya Harianto semakin melengkapi komposisi pemain di tim berjuluk “Green Force” itu. Kehadiran para pemain ini diharapkan bisa menjaga peluang tim tuan rumah untuk menjuarai turnamen yang akan memperebutkan tropy Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu.

Menurutnya, Habibie Cup merupakan momentum yang tepat bagi pemain lokal untuk belajar dari pemain-pemain yang lebih berpengalaman. Sehingga tidak menutup kemungkinan para pemain muda dan local bisa berkembang lebih cepat.

“Ini momentum penting untuk pemain local dan pemain muda untuk belajar dengan pemain nasional yang datang. Dari pengalaman mereka pemain local kita pasti bisa berkembang,” pungkasnya.