Pelatihan Jurnalistik.

200 Pelajar SMA/SMK di Makassar Ikut Pelatihan Jurnalistik

Senin, 19 Oktober 2015 | 11:17 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sekitar 200 pelajar SMA dan SMK di Makassar mengikuti Pelatihan Jurnalistik Kemanusiaan di Hotel Dinasty, Jl Lombok, Senin (19/10/2015). Kegiatan bertema Peran Jurnalistik dalam Menyebarluaskan Nilai-nilai Kemanusiaan ini digelar bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar.

“Banyaknya kasus-kasus pembegalan, perampokan, pencopetan, itu rata-rata usia 17 tahun ke bawah. Sehingga Humas Pemkot melaksanakan pelatihan ini agar menjadi pencengahan alternatif untuk mencegah perilaku buruk di lingkungan hidup,” ujar Ketua Komisi Pengendalian Percepatan Program Stategis (KP3S), Mukhtar Tahir.

Muktar yang mewakili walikota Makassar membuka kegiatan itu mengatakan, keterlibatan siswa sangat penting demi mendukung lingkungan hidup untuk lebih peduli dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Pelatihan yang berlangsung sehari itu diisi beberapa materi pokok, yakni pengantar jurnalistik, peran jurnalistik dalam mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan, reportase, dan lainnya. Juga teknik fotografi, teknik layout dalam pembuatan buletin, dan Mading.

Tags:

BACA JUGA