HMI Makassar Dilema Dukung Kadernya pada Kongres Nasional di Riau

Senin, 19 Oktober 2015 | 23:23 Wita - Editor: Muhammad Seilessy -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar, Agus Toro mengadakan ‘pamitan’ untuk maju bertarung sebagai kandidat Ketua Umum Pengurus Besar HMI pada kongres yang rencanya akan berlangsung di kota Riau nantinya,

Telihat ratusan kader dan undangan lainnya berdatangan untuk memberikan dukungan terhadap Agus Toro untuk niatnya, maju sebagai Ketua Umum Pengurus Besar HMI, dengan perwakilan cabang Makassar, Deklarasi yang dijadwalakan usai sholat isya ini, harus molor hingga pukul 22.00 Wita, di Sekretariat HMI Cabang Makassar, jalan Bonto Lempangan, Makassar, Senin (19/10/2015).

Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Hasan menjelaskan bahwa semua Kader yang maju sebagai kandidat dan mengadakan deklarasi di sekretariat HMI perlu di apresiasi namun untuk dukungan pihaknya masih  perlu menunggu mekanisme berjalan,” siapa pun yang datang ke rumah kita (Sekertariat HMI) patut kita apresiasi,” katanya.

Halaman 2

Hasan Menambahkan, Agus Toro merupakan Pengurus PB HMI periode 2013-2015 mencalonkan diri sebagai Kandidat Calon Ketum PB dengan niat ingin memperbaiki internal HMI. Agus Toro Optimis mendapatkan dua rekomendasi Badko serta lima cabang sebagai persyaratan menjadi kandidat. Selain Agus Toro, dari cabang Makassar juga ada Nurhaidan yang ikut maju pada perhelatan organisasi ekstra universitas terbesar di Indonesia ini.

“Dilihat dari geografis Indonesia wilayah timur, yang merupakan garapan suara yang besar, Agus Toro harus memastikan mendapatkan rekomendasi Badko Sulselbar,Gorongtalo serta beberapa badko lainnya,” terangnya.

Reporter: Irwan – Go Cakrawala


BACA JUGA