foto: Humas Pemkab Jeneponto

Pemkab Jeneponto Kerjasama Penerapan Teknologi di Jakarta

Senin, 19 Oktober 2015 | 14:54 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto bekerjasama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengenai pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi pembangunan Jeneponto di Jakarta, Senin (19/10/2015).

Kerjasama keduanya dituangkan pada Memorandum of Undestanding (MoU) antara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dengan Kepala BPPT Unggul Priyatno.

pt-vale-indonesia

Iksan menjelaskan, keadaan kondisi alam akibat kekeringan saat ini sangat dirasakan masyarakat Jeneponto. Untuk itu, ia mengharapkan kerjasama ini dapat membantu daerah tertinggal.

Unggul Pritayo mengatakan, secara gamblang mulai dari garam, rumput laut, jagung sampai proses pembuatan gula yang berasal pohon lontar, seluruhnya membutuhkan proses teknologi yang baik. Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin tinggi.

“Semoga pertemuan ini memberikan manfaat dimasa akan datang pada umumnya dan terkhusus buat masyarakat jeneponto yang telah mempercayakan kepada Bapak Iksan Iskandar bersama Bapak Mulyadi Mustamu untuk mengemban amanah meningkatkan perekononian rakyat,” ujarnya.

Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Kepala Bappeda Jeneponto Nuralam, Kadis PU Jenepont Abdul Malik, Kadis Tata Ruang Natsir Joha, Kadis PPKAD Muhammad Basir, serta Tim Kajian Bappeda.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab jeneponto, Din Hajad Kurniawan

Tags:

BACA JUGA