#

Rayakan HUT ke-346 Sulsel, Hotel Aston Perkenalkan Baju Bodo

Senin, 19 Oktober 2015 | 23:46 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, yang jatuh pada tanggal 19 Oktober, Aston Makassar Hotel & Convention Center (AMHCC) menampilkan pakaian adat “Baju Bodo”. Hal ini merupakan salah satu wujud rasa cinta dan bangga menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini tepat berusia 346 tahun.

Dalam rangka hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ini, Penerima tamu hotel di AMHCC tampil menggunakan pakaian adat baju bodo yang merupakan pakaian khas Suku Bugis-Makassar. Hal ini sengaja dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan kekayaan budaya yaitu pakaian adat yang dimiliki Provinsi Sulawesi Selatan kepada masyarakat luas, seperti tamu –tamu yang berkunjung di Hotel Aston Makassar.

“Penggunaan baju adat daerah ini berhasil menarik perhatian tamu dan mendapat apresiasi postif tidak hanya dari tamu lokal maupun dari beberapa tamu mancanegara yang tinggal di Aston Makassar Hotel. Hal ini tentu berdampak positif bagi pengenalan budaya Sulawesi Selatan dan tentunya budaya Indonesia kepada tamu mancanegara pada khususnya,” ujar marketing communication executiveTri Hastuti Caisari, 19 oktober 2015.

Melalui acara ini juga pihaknya juga berharap Aston Makassar Hotel tidak hanya berfungsi sebagai Akomodasi yang tepat bagi masyarakat, tetapi juga bisa ikut memperkenalkan budaya daerah.

“Seperti yang kita tahu bahwa hotel dikunjungi dari berbagai masyarakat baik dalam maupun luar negeri sehingga memiliki kesempatan yang sangat besar untuk ikut memperkenalkan budaya daerah,” bebernya.