Logo UNM, UNM
Ilustrasi
#

Rektor UNM: Kalau Bisa Pendidikan Gratis Dilakukan Sampai Pascasarjana

Senin, 19 Oktober 2015 | 20:32 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Di usia Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah memasuki usia ke-346, berbagai harapan pun bermunculan. Salah satu diantaranya, adalah pengembangan di bidang pendidikan dan sumber daya manusia.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Arismunandar yang ditemui di sela-sela acara HUT Sulsel di Four Point Sheraton mengatakan sejauh ini melalui pendidikan gratis, Sulsel bisa berprestasi di bidang pengembangan SDM dan pendidikan.

“Melalui pendidikan gratis pendidikan Sulsel bisa maju. Tapi saya harap untuk SPP gratis kalau bisa sampai selesai dan dilanjutkan ke program pascasarjana,” kata Prof Aris, panggilan akrabnya, ketika dihubungi via telepon, Senin (19/10/2015).

Selama ini, menurut Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan, kerjasama antara Pemprov Sulsel dan UNM sudah berjalan baik. Pihaknya, selalu mendukung program pemerintah baik ditingak Provinsi atau Kabupaten.

“Salah satu kerja sama yang dilakukan adalah dengan menyiapkan guru bahasa daerah. Makanya, kita buka kembali jurusan pendidikan bahasa daerah, yang sudah dua tahun terakhir berjalan,” lanjut Aris.


BACA JUGA