Wisma Bawakaraeng yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Backpaking di Makassar? Ini 4 Penginapan yang Murah

Selasa, 20 Oktober 2015 | 13:27 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Tak perlu uang banyak jika berwisata di Makassar. Soalnya, di kota ini cukup banyak tempat penginapan yang murah, pas buat kantong mereka yang melakukan backpaking.

GoSulsel.com telah mendata 4 wisma yang relatif murah di Makassar. Berikut nama-nama wisma itu:

Wisma Bawakaraeng

Wisma ini berlokasi di Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar. Di sini tersedia penginapan relatif murah dengan fasilitas seperti tempat tidur, spring bed, televisi, air conditioner, lemari pakaian, dan kamar mandi yang terletak di dalam kamar.

Tarif tiap kamarnya tergantung dari berapa lama Anda menginap. Adapun tarifnya sebagai berikut:
– 1 hari Rp 150 ribu rupiah
– 1 minggu Rp 1 juta rupiah
– 2 minggu Rp 1,5 juta rupiah
– 1 bulan Rp 2 juta rupiah

Wisma Afod

Wisma ini berlokasi di Jalan AP Pettarani, tepat di belakang sekolah MAN 2 Model Makassar. Fasilitasnya pun hampir sama dengan Wisma Bawakaraeng. Ada tempat tidur, televisi, lemari pakaian, kursi, AC, dan kamar mandi yang terletak di dalam kamar.

Tarif perharinya Rp 150 ribu dan check out pukul 1 siang. Namun berbeda dengan kamar VIP dengan tarif Rp 300 ribu/net dengan luas kamar mampu menampung 4 orang dan memakai garasi mobil.

Benhil Hotel

Benhil Hotel terletak di Jalan Urip Sumohardjo. Lokasinya tepat berada di depan Universitas Bosowa.

Tarif kamarnya bervariasi. Berikut detailnya:
– Superior dengan tarif Rp 190 ribu/hari. Fasilitasnya berupa spring bed, air conditioner, televisi, dan kamar mandi dalam.
– Standar 1 City View, tarif Rp 170 ribu/hari. Fasilitasnya berupa spring bed, kipas angin, kamar mandi dalam, dan city view.
– Standard 1, tarif Rp 130/hari. Fasilitasnya berupa spring bed, kipas angin, dan kamar mandi dalam.
– Standard 2, tarif Rp 110 ribu/hari. Fasilitasnya berupa spring bed, kipas angin, dan kamar mandi dalam.
-Standard 3, tarif 80 ribu/hari. Fasilitasnya berupa spring bed dan kamar mandi luar.

“Penginapan yang disediakan maksimal ditempati 2 orang per kamar. Namun bisa¬† lebih, cukup menambahkan Rp 50 ribu per orangnya,” kata salah seorang petugas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada GoSulsel.com, Sabtu (17/10).

Wisma Kaizar

Wisma ini terletak di Jalan Toddopuli 1, samping Circle K. Dari ke-3 tempat penginapan, lokasi ini yang paling murah. Cukup dengan Rp 100 ribu per kamar, bisa Anda nikmati seharian dengan fasilitas seperti spring bed, televisi, air conditioner, dan kamar mandi dalam.

Tiap  petugas registrasi penginapan dari keempat tempat tadi menyatakan batas check out sampai pukul 1 siang. Dan para petugas mereka akan memberitahu sebelumnya, sebelum waktu habis atau memperpanjang waktu penginapan Anda.