Aneka botol parfum yang disediakan salah satu toko parfum di Jalan Sunu. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

4 Tips Memilih Parfum yang Baik

Rabu, 21 Oktober 2015 | 10:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Memilih parfum punya trik tersendiri. Nah, setelah mengelilingi penjual parfum murah berkualitas di Jalan Sunu Makassar, GoSulsel.com memberi tips memilih parfum yang baik:

Pilih Sesuai Kata Hati

Pilihlah parfum yang sesuai dengan minat Anda terlebih dulu. Jangan tergoda dengan kemasan parfum yang menarik. Disarankan untuk tak memakai parfum ketika sedang memilih karena hal itu dapat mempengaruhi pilihan Anda dan menyebabkan ketidakmaksimalan dalam memilih aroma yang cocok.

Periksa Aroma Parfum Wangi

Parfum yang sebenarnya akan lebih mudah diketahui ketika alkohol yang ada di dalamnya mulai memudar. Teteskan parfum dan mulailah beraktivitas selama 15 menit dan ketika alkohol memudar maka ciumlah parfum yang sudah Anda teteskan untuk mengetahui bagaimana kualitas dan wangi aslinya.

“Jadi kalau memilih parfum mesti jeli. Jangan sampai baunya mencolok di awal, belum berapa menit hilangmi atau terlalu keras baunya,” saran Ridwan, Supervisor Raja Wangi, kepada GoSulsel.com, Senin (19/10).

Teliti Hasilnya

Setelah melakukan uji parfum selama 15 menit, maka mulailah hirup dengan teliti untuk menentukan apakah parfum murah yang Anda pilih sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Sangat disarankan untuk tidak melakukan pengecekan pada 2 parfum secara bersamaan karena wangi yang Anda hirup bisa saja terkontaminasi satu sama lain.

“Ada parfum yang memang tidak cocok sama bau keringat. Jadi harus jeli. Usahakan tidak ganti-ganti parfum karena bisa merusak bau dan kelenjar keringat. Jadi tidak berfungsi dengan baik (mengeluarkan aroma tidak sedap),” jelas Citra, karyawan Safari Parfum.

Gunakan Sampel

Setelah mendapatkan wangi parfum, maka jangan dulu membelinya. Anda harus benar-benar peka dan teliti dalam membeli. Untuk hal itu, maka mintalah sampel parfum murah itu pada penjual dan lakukan tes kembali selama 1 hari.

Perlu diingat bahwa parfum murah adalah sebuah parfum yang belum tentu berhasil memikat hati secara konsisten. Karena wanginya yang cenderung berubah-ubah, sehingga mengharuskan Anda untuk lebih jeli dalam memilihnya.

Tags:

BACA JUGA