Walikota Makassar Dihadir di malam penganugrahan Indonesia Smart Nation Award, di Jakarta.

Kota Makassar Raih Penghargaan Indonesia Smart Nation Award 2015

Rabu, 21 Oktober 2015 | 10:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Kota Makassar kembali meraih penghargaan kota terbaik Indonesia. Kota yang bertagline “Sombere and Smartcity” ini meraih menghargaan Indonesia Smart Nation Award 2015.

“Kegiatan penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, di JakartaSelasa (20/10) malam, Ketua panitia CEO Citiasia, Faisal Subhan, dalam rilis Humas Pemkot Makassar, Rabu (21/10/2015).

Acara ini dihadiri langsung Walikota Makasar, Moh Ramdhan Pomanto dan sejumlah kepala daerah di Indonesia diantaranya walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Balikpapan.

Faisal mengatakan, penghargaan ini diberikan bagi Pemerintah provinsi, kota dan kabupaten seIndonesia yang memiliki progress terbaik dalam mengembangkan kota masing-masing.

Halaman 2

“Smartnation citiasia menilai berdasaran dua index yakni Smart region index pada aspek smart economy dan Smart maturity index di aspek smart infrastructure,” tuturnya.

Dia mengatakan, penilaian ini juga berdasarkan pendekatan penelitian (Survey) yakni, menggunakan pendekatan big data analysis. “Ini dilakukan agar perusahaan setiap kabupaten mampu mengolah data yang mereka miliki untuk perkembangan kota,” ujar dia.


BACA JUGA