Jelang Tahun Baru, Operasi Zebra Libatkan TNI dan Instansi se Kabupaten Maros

Kamis, 22 Oktober 2015 | 21:28 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Polres Maros mulai menggelar Operasi Zebra. Operasi yang melibatkan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran se Kabupaten Maros ini digelar secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian se-Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2016.

“Salah satu permasalahan lalu lintas yang menjadi perhatian serius adalah meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, terutama yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materil. Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas” kata Kapolres Maros, AKBP Lafry Prasetyono, kepada GoSulsel, Kamis (22/10/2015)

Lebih lanjut kata Lafry, dalam pelaksanaan operasi zebra, dua hal yang ditekankan kepada personil yang terlibat, yakni siapkan mental fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta waspada jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas.

“Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas” pungkasnya.


BACA JUGA