Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Serapan Anggaran Pemprov Sulsel 62,01% di Triwulan III 2015

Kamis, 22 Oktober 2015 | 21:42 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Serapan SKPD dan instansi di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel dinilai masih jauh dari harapan. Sementara, bersisa sekitar dua bulan lebih tahun anggaran 2015 akan berakhir.

Berdasarkan data Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Sulsel, total penyerapan sampai triwulan III sekitar 62,01 persen realisasi fisik atau 53,91 persen dari anggaran yang disediakan.

“Saya harapkan setiap SKPD dan instansi mengambil langkah percepatan agar bisa terealisasi dengan sempurna. Memang ada perlambatan, masalah utamanya di bagian tender dan sisanya tinggal belanja masing-masing Satker (Satuan kerja),” kata Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (22/10/2015).

Agus yang membuka Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program itu meminta SKPD dan instansi bisa mengoptimalkan waktu yang ada.

Total anggaran APBD Sulsel Rp6,436 triliun itu, katanya, akan diupayakan terserap. Kendati demikian, ia mewanti-wanti setiap instansi untuk tetap berhati-hati dalam mengelolah dana itu. Apalagi, Sulsel sudah mendapat lima kali gelar WTP.


BACA JUGA