Takraw

Takraw Sulsel Lolos ke PON XIX Jawa Barat

Kamis, 22 Oktober 2015 | 17:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Tim takraw Sulsel memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat setelah meraih hasil maksimal pada babak kualifikasi PON wilayah D di Sulawesi Tenggara (Sulteng), pada 20-24 Oktober 2015.

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel, Saleh Gottang mengatakan tim takraw Sulsel baik puta maupun putri dipastikan melaju ke PON setelah menempati peringkat terbaik dibabak kualifikasi.

“Putri juara satu, putra kita target juara juga tapi saat ini sudah menempati posisi runner up dan sudah pasti lolos ke PON,” katanya.

Tim putra juga berpeluang merebut juara satu, jika bisa mengalahkan tim Gorongtalo, akan tetapi tim putra Sulsel yang kini sudah mengamankan posisi kedua sebagai batas lolos PON, bias bermain cukup aman.

Halaman 2

Sebelumnya, tim putri sepak takraw Sulsel lebih dulu dipastikan lolos ke PON 2016. Selain lolos, tim putri juga sukses menempati peringkat pertama setelah menang WO atas tuan rumah Sulawesi Tenggara yang menolak main.

“Keputusan tim tuan rumah, tidak mau main, karena merasa pertandingan tersebut tidak ada lagi artinya bagi mereka, karena tim Sulsel telah memastikan lolos PON,” jelas Saleh.

Pelatih Sepak Takraw, Muhammad Amkar mengungkapkan, bahwa diajang kualifikasi PON ini, pihaknya menurunkan 24 atlet yang terdiri 12 putra dan 12 putri.

“Kita menurunkan 24 atlet yang terdiri dari 12 putra dan putri. Seluruh atlet akan tampil pada dua nomor baik tim dan beregu putra dan putri,” ucapnya.


BACA JUGA