Mapolres Parepare gelar apel di halaman Mapolres, Kamis (22/10/2015). (Foto:Samir/Go Cakrawala).

Tekan Tingkat Pelanggar Lalulintas, Polres Parepare Gelar Operasi Zebra

Kamis, 22 Oktober 2015 | 14:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Samir - Go Cakrawala

Parepare, GoSulsel.com – Kapolres Parepare, menggelar operasi zebra selama 14 hari di wilayah kerjanya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya pelanggar lalulintas di jalan raya kota berjuluk Bandar Madani.

“Operasi zebra akan digelar mulai, 23 Oktober hingga 16 November 2015. Ini dilakukan untuk menekan tingginya pelanggar lalulintas,” kata Kapolres Parepare, AKBP Alan Gerrit Abast, saat pemimpin apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2015, di halaman Mapolres, Kamis (22/10/2015).

Alan mengatakan, banyak permasalahan lalulintas yang perlu menjadi perhatian serius, salah satunya meningkatnya pelanggaran lalu lintas. “Jika ini terus dibeiarkan maka akan berpotensi menyebabkan laka lantas terutama yang mengakibtkan korban jiwa dan kerugian materil,” tuturnya.

Apel gelar pasukan operasi zebra 2015 ini di hadiri para perwira gabungan TNI dan Polri, Den POM VII Wirabuana, Kodim 1405 Mallusetasi, Den B Brimobda Polda Sulsel, Polres Parepare, Syahbandar/KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai), Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), Dinas Perhubungan Kota Parepare, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare.