Logo DPR RI

Tolak Kenaikan Tunjangan DPR RI, Luthfi A Mutty Kembalikan Uang Tunjangan

Kamis, 22 Oktober 2015 | 12:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI asal Sulsel Luthfi A Mutty menolak kenaikan tunjangan anggota Dewan. Muthfi bersama 36 anggota Fraksi Nasdem lainnya mengembalikan uang kenaikan tunjangan itu ke Sekretariat Jenderal DPR.

Total keseluruhan dana uang kenaikan tunjangan yang dikembalikan Fraksi Nasdem DPR RI mencapai Rp617 juta. Uang dikembalikan dalam bentuk tunai dengan pecahan Rp50 ribu, dan dibawa langsung ke Kantor Setjen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

“Pengembalian dana tunjangan anggota DPR merupakan bentuk komitmen, bahwa kenaikan tunjangan belum menjadi hal yang penting di tengah kondisi perekonomian bangsa yang sedang lesu,” kata Lufhfi yang Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, ketika ditemui di Makassar, Kamis (22/10/2015).

Halaman 2

Uang tersebut dibawa oleh Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie, Bendahara Fraksi NasDem Ahmad Sahroni, dan anggota Fraksi NasDem Luthfi Andi Mutty.

Luthfi berharap agar alokasi anggaran bisa diprioritaskan untuk sektor produktif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yamg lebih berkualitas.

“Uang yang dikembalikan ini jumlah totalnya mencapai Rp617 juta lebih. Uang ini merupakan kelebihan tunjangan dari 36 anggota Fraksi Nasdem di DPR RI,” terang mantan Staf Ahli Wakil Presiden Boediono.