Akhiri Konflik Dualisme Golkar, Ajiep Padindang Usulkan Munaslub

Jumat, 23 Oktober 2015 | 16:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Ajiep Padindang mengusulkan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Ini dilakukan untuk mengakhiri konflik dualisme kepengurusan Partai Golkar.

“Munas Riau kan diketuai ARB dan Idrus Marham, di Bali juga begitu, olehnya itu ARB, harus melakukan Munaslub agar Golkar tidak terpecah lagi,” kata Senator DPD RI, saat ditemui di Kediamannya, di Tanggerang.

Dia mengatakan, meski putusan Mahkama Agung (MA) yang mengembalikan kepengurusan sah yakni Golkar hasil Munas Riau, namun kader Golkar masih terbilang sulit untuk menyatukan kader.

Halaman 2

Menurut dia, perseteruan antara dua kubu di internal Golkar antara kubu Aburizal Bakri (ARB) dan Agung Laksono (AL) sudah telalu lama berseteruh. Olehnya itu, untuk mengahiri konflik dualisme di Golkar harus digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Jalan satu-satunya untuk menyatukan kader Golkar, harus dilaksanakan Munaslub,”katanya.

Lanjut dia, meski secara kelembagaan hukum, putusan MA yang mengembalikan Munas Riau, kata dia sama halnya dengan memenangkan Golkar Munas Bali, yang ketua Umum ARB dan Sekretaris Jendral Idrus Marham.


BACA JUGA