Ilustrasi Polisi
Ilustrasi

Diusir Saat Hendak Bawa Khutbah Jumat di Masjid Tamangapa, Ustadz Djamaluddin Lapor Polisi

Jumat, 23 Oktober 2015 | 19:45 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Aksi tak terpuji dipertontonkan oleh Bakka Daeng Bombong, salah seorang warga, Kassi Utara, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala. Ia mengusir ustadz Djamuluddin, (63) saat hendak membawakan khutbah Jumat, di Masjid Rahmatullah, Jl Rahmatullah, Jumat (23/10/2015).

“Aksi pengusiran terhadap ustadz Djamaluddin oleh salah satu jamaah Jumat terjadi saat sang ustadz hendak naik ke mimbar membawakan khutbah Jumat,” kata panitia masjid Rahmatullah, yang enggan disebut namanya.

Jamaah Jumat Masjid Rahmatullah itu mengatakan, hingga kini belum mengetahui penyebab pengusiran ustadz Djamaluddin saat hendak membawakan khutbah.

“Akibat pengusiran itu, Ustadz Djamaluddin batal membawakan khutbah Jumah di Masjid Rahmatullah,” kata dia.

Informasi dihimpun, pelaku pengusiran itu merupakan tetangga Ustadz Djamaluddin sendiri. Hingga kini belum diketahui motif dari pengusiran tersebut.

Halaman 2

Karena tidak terima dirinya diusir saat hendak membawakan khutbah Jumat, Djamaluddin yang sudah keliling Makassar membawakan khutbah Jumat itu melaporkan pelaku ke Mapolsek Manggala.

Laporan Djamaluddin, dengan tudingan pelecehan dengan perbuatan tidak mengenakkan di depan umum. Pihak Polsek yang menerima laporan tersebut langsung menindaklanjuti dengan mendatangi rumah pelaku.

Namun, saat hendak ditangkap, pelaku langsung melarikan diri ke hutan tidak jauh dari rumahnya di Kelurahan Tamangapa. “Kami sudah menerima laporan. Namun, hingga kini belum menangkap pelaku,” kata Kapolsekta Manggala Kompol Akbar Setiawan, saat ditemui, Jumat (23/10/2015).

Akbar mengatakan, motif dari kasus ini belum diketahui secara pasti. “Saya sudah perintahkan anggota saya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku agar diketahui penyebab yang pasti, perbuatan pelaku” ujar Akbar.

Reporter: Memed – Go Cakrawala