Ketua Fraksi PAN DPRD Gowa, Hasna Restu (jilbab biru), saat menghadiri kampanye dialogis Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio, di Kecamatan Barombong, beberapa waktu lalu.
#

Ketua Fraksi PAN DPRD Gowa: Adnan Tokoh Muda yang Kaya Jaringan

Jumat, 23 Oktober 2015 | 16:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1
GowaGoSulsel.com  – Figur Calon Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan, disebut sebagai sosok anak muda yang layak memimpin Gowa. Ketua Fraksi PAN DPRD Gowa , Hasna Restu, bahkan menyebut Adnan sebagai tokoh muda yang kaya dengan jaringan.
Jaringan yang dimiliki Adnan tersebut, menurut Hasna, akan sangat membantu dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Gowa. “Beliau (Adnan) adalah sosok yang kaya pengalaman meskipun usianya terbilang muda (30 tahun),” jelasnya.
Jaringan nasional yang dimiliki Adnan, kata Hasna, bisa membantu dalam membawa program nasional masuk ke Gowa. “Jika seorang bupati tidak punya jaringan di tingkat pusat, maka yakinlah akan sangat sulit untuk memasukkan anggaran atau program pusat masuk ke daerahnya,” ungkapnya.
Halaman 2
Daerah, lanjutnya, harusnya tak hanya mengandalkan APBD semata. “Pak Adnan adalah figur yang mampu melakukan itu. Beliau punya jaringan yang luas,” jelasnya.
PAN, kata Hasna, memilih berada di barisan pendukung AdnanKio, karena melihat figur Adnan yang punya kapasitas, kapabilitas serta pengalaman dalam hal kepemimpinan. “Kombinasi Pak Adnan dan Kr Kio juga salah satunya. Selain itu, survei awal PAN memang menunjukkan jika warga Gowa ingin dipimpin orang muda,” pungkasnya.