Salah satu tenant di Pasar Seni Makassar. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

15 Tenants Isi Hiburan Pasar Seni Makassar di Losari

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 17:21 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketika memasuki Pasar Seni Makassar di Pantai Losari para pengunjung langsung disuguhi 15 tenants. Di masing-masing tenant, ada pelbagai pernak-pernik hasil karya anak lokal Makassar. Mulai dari karya seni rajutan tangan, baju kaos khas Makassar, lukisan dan cosplay Jepang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar bekerja sama dengan Ekonomi Makassar Kreatif ini hanya digelar sekali, Sabtu (24/10). Dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, Rusmayani Madjid, yang sekaligus akan meninjau pelaksaan event ini.

“Tujuan acara ini untuk memberi wadah kepada pekerja seni untuk bisa mengexsplore kemampuan seninya. Mungkin ada sebagian pekerja seni yang belum dikenal. Nah, di sini tempatnya untuk memperkenalkannya,” ujar Abadi Gunawan, Ketua Panitia Pasar Seni Makassar, kepada GoSulsel.com, Sabtu (24/10/2015).

Di sini, pengunjung bisa dapatkan produk lokal buatan anak Makassar dibanderol dengan harga yang sangat murah. Tak hanya itu, mereka juga dapat mendengarkan alunan lagu dari band lokal yang ikut menyemarakkan acara. Seperti Fandy Just Be Good dan Rezki De Kaizer.

Acara ini berlangsung mulai sore ini, pukul 14 sore hingga pukul 8.45 malam.


BACA JUGA