Ilustrasi
#

Akar-Super Peringatkan Mobilisasi Pemilih Pilkada Soppeng di 2 Kecamatan

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 20:23 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Soppeng, GoSulsel.com – Kecamatan Lili Rilau Kabupaten Soppeng merupakan daerah perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo. Daerah ini adalah salah satu basis kuat dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Akar-Super).

Selain daerah itu, Paslon Pilkada Soppeng 2015 ini juga memprediksi akan mendulang suara di Kecamatan Marioriwawo yang berbatasan dengan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo.

Dalam kunjungan silaturahmi ke Desa Kebo, Lili Rilau, Andi Kaswadi Razak mewanti-wanti untuk mewaspadai politik mobilisasi pemilih dari daerah itu.

“Ini daerah perbatasan dan perlu ada kewaspadaan tingkat tinggi untuk mencegah mobilisasi pemilih. Jangan biarkan wilayah kita dimasuki orang luar dengan tujuan kotor,” katanya, memberi peringatan.

Desa Kebo jadi salah satu perhatian Akar-Super karena berbatasan dengan Kabupaten Wajo. Untuk mengantisipasi ancaman itu, Akar Super telah memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan.

Halaman 2

“Kami telah menentukan TPS rawan. Antisipasi kami lakukan dengan memperkuat kemampuan perlawanan relawan kita di wilayah ini,” ungkapnya.

Paslon ini menargetkan suara hingga 75 persen di wilayah Lili Rilau. Bergabungnya beberapa tokoh pengumpul suara di wilayah itu seperti Andi Sarimin Saransi dan Andi Akbar Singke membuat kepastian unggul di wilayah ini makin terbuka.