Ilustrasi

30 Sekolah di Sulsel Ikut Lomba Akuntansi di UT Makassar

Minggu, 25 Oktober 2015 | 09:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 30 sekolah di Sulsel lomba akuntasi yang digelar oleh manajemen Universitas Terbuka (UT) di UT Jl Mongisi Baru, Makassar, Sabtu (24/10/2015).

“Materi yang dilomba yakni, materi dasar akuntansi, bagaimana menyelesaikan masalah akutansi,”kata
Kepala UT Makassar, Andi Sylvana,ketika ditemui di UT, Minggu (25/10/2015).

Sylvana mengatakan, ada 30 sekolah dari berbagai daerah termasuk Makassar ikut dalam lomba ini diantaranya, Tanah Toraja, Sinjai dan Palopo. “Lomba ini merupakan Competisi yang memberikan hadia terbesar bagi juara,”ujarnya.

Dia mengharapkan, dengan kegiatan ini, bisa menjadi publikasi kemasyarakat mengenai UT dan menjadi suatu pilihan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan tinggi.

Halaman 2

“Kampus UT termasuk menggunakan Totariar online untuk membantu mahasiswa yang berada di daerah mengikuti perkuliahan secara online dan bantuan tatap muka tatap muka hanya dilakukan saat mid semester dan ujian akhir semester serta mata kuliah tertentu,” ungkapnya.

Dihadapan Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal saat membuka lomba akuntasi, di Kampus UT, Sabtu (23/10/2015) juga mengatakan, untuk saat ini UT memiliki 12.400 Mahasiswa di Sulsel.

UT ini memiliki 38 cabang yang tersebar di Indonesia dan memiliki cabang diluar Negeri seperti Korea, Yunani, Malaysia, Singapur dan negara tetangga lainnya,” ungkap Sylviana.


BACA JUGA