Kabut Asap.

Kabut Asap Sulteng, Mulai Khawatirkan Warga di 3 Kecamatan

Minggu, 25 Oktober 2015 | 12:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kabut asap mulai menyelimuti Kabupaten Banggai, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di 3 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Pagimana, Kecamatan Bunta dan Kecamatan Nuhon.

“Sejak 3 minggu terakhir kabut asap mulai menghawatirkan, apa lagi di 3 Kecamatan itu, semakin hari asap semakin pekat. Mungkin masih sedikit yang beredar di media terkait kabut asap yang landa daerah disini. Belum ada juga respon dari pihak atau instansi terkait untuk cegah agar tidak meluas,” kata Fauziah Rezky, Penggiat Lingkungan di Kabupaten Banggai, Sulteng, kepada GoSulsel.com melalui sambungan telpon, Minggu (25/10/2015)

Dia menuturkan kini belum terlihat adanya tanggapan serius dari pemerintah mengenai kabut asap yang mulai meresahkan warga di 3 kecamatan tersebut.

Halaman 2

“Sampai sekarang belum ada respon, warga disini juga semakin gelisah. Untuk sementara belum diketahui penyebap dari sumber asapnya. Melihat kondisi cuaca dan lingkungan disini juga beriklim trofis. Sebagian besar di kelilingi gunung dan laut” tuturnya.

Lebih lanjut, Rezky berharap agar dengan penyebarluasan informasi melalui berbagai metode, dengan cepat mampu mempengaruhi keadaan yang mulai mengkhawatirkan.

“Kita sama sama tidak mau kalau bencana kabut asap ini atau apapun namanya yang sudah melanda beberapa daerah di Indonesia khususnya Kalimantan dan Riau itu terjadi juga didaerah ini” tegasnya.