Sekolah Alam bosowa menggelar super camp, halaman sekolah di Jl Manunggal Tanjung Bunga, Makassar, selam 2 hari.
#

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Alam Bosowa Gelar Super Camp

Minggu, 25 Oktober 2015 | 16:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda, Sekolah Alam bosowa menggelar super camp, halaman sekolah di Jl Manunggal Tanjung Bunga, Makassar, Kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga hari ini (25/10/2015).

“Super camp ini diikuti oleh oleh masyarakat umum, para siswa di Sekolah Alam Bosowa. peserta umum. Terdapat 42 peserta, dengan 25 peserta umum dan selebihnya adalah siswa siswi Sekolah Alam,” kata Ketua Panitia Super Camp, Zamzam, dalam rilisnya yang dikirim, Minggu, (25/10/2015).

Zamzam mengatakan, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk belajar bekerja dengan tim dengan cara membangun tenda sendiri. Selain itu, beberapa seminar juga diberikan seperti seminar parenting oleh psikolog Titin Florentina kepada orang tua peserta camp.

Halaman 2
Sekolah Alam Bosowa Gelar Super Camp.

Sekolah Alam Bosowa Gelar Super Camp.

 

Kata dia, presentasi safety riding oleh Diandra juga diberikan, colouring Arts dari Faber Castle, dan materi pengamatan bintang dengan pendampingan dari Komunitas Astronom Amatir Makassar (AAM), serta outbound yang didampingi oleh volunteer.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh peserta bisa belajar untuk bisa lebih mandiri, berani, bersosialisasi dengan orang-orang baru yang ada disekitarnya, sesuai dengan tujuan awal kenapa kegiatan ini dilakukan,” ujarnya.

Kepala Sekolah Alam Bosowa Eko Arianto mengungkapkan, bahwa agenda-agenda selingan yang bersifat edukatif terus digelar di Sekolah Alam ini. Agenda terdekat yang akan kembali digelar di Sekolah Alam Bosowa adalah Fishtival.

“Fishtival Ini merupakan kegiatan memanen ikan dan menyantap ikan bersama-sama di Sekolah alam Bosowa,” katanya.

Halaman 3
Peserta Super Camp, dari Sekolah Alam Bosowa

Peserta Super Camp, dari Sekolah Alam Bosowa

Sekadar diketahui, Super camp adalah kegiatan berkemah yang digelar dengan merangkul peserta usia 3-8 tahun dari berbagai kalangan. Super camp digelar dengan mendirikan tenda di pekarangan Sekolah Alam dan diselingin dengan berbagai rangkaian kegiatan edukatif lainnya.

Secara umum, tujuan Sekolah Alam menggelar kegiatan semacam ini adalah untuk melatih kemandirian peserta, meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap sesama dan alam. Rangkaian kegiatan super camp ini juga merupakan ajang untuk lebih mengenalkan konsep Sekolah Alam Bosowa ke masyarakat luas.

Citisen Reporter: Ayu Adriyani – Humas Universitas Bosowa