Toko Gembira yang terletak di Jalan Kajaolalido. Di toko ini, Anda bisa memesan segelas kopi. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulSel.com)

Ngopi, Jadi Gembira di Toko Gembira

Senin, 26 Oktober 2015 | 14:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kopi diyakini dapat membuat orang jadi gembira saat mengonsumsinya. Premis ini dinyatakan dengan merujuk sejarah kopi yang pertama kali ditemukan manfaatnya pada seekor kambing di Ethiopia.

Nah, kegembiraan juga bisa diperoleh di Toko Gembira. Pasalnya, di toko ini, kita bisa memesan segelas kopi. Lho, kok bisa?

“Di sini namanya itu Toko Gembira. Tapi di sini sebenarnya warung kopi. Ini tempat sudah dari dulumi,” jelas Elizabet, kasir Toko Gembira, Minggu (25/10/2015).

Toko Gembira terletak di Jalan Kajaolalido. Selain kopi, di toko ini juga dijual beberapa makanan dan minuman yang lain. Mulai dari mi instan rebus, kue, telur setengah masak, berbagai jenis minuman.

Halaman 2

Buka tiap Senin sampai Jumat dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore, toko dikunjungi berbagai kalangan. Mereka ada yang bekerja atau sekolah di sekitar Jalan Kajaolalido. Ada pula orang-orang muda yang biasa berada di daerah itu.

“Pengunjung yang datang di sini dari semua kalangan, mulai dari anak sekolah, anak muda, sama orang kantoran. Untuk harga kopi yang di sini sama menu lain itu mulai dari Rp 10 ribu. Kalau telur setengah masak Rp 5 ribu. Kalau kue itu Rp 1 ribu,” lanjut Elizabet.


BACA JUGA